oleh

Operasi Lilin Lodaya 2014, Polres Majalengka Kerahkan 600 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

MAJALENGKA (CT) – Sebanyak 600 personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Dishubkominfo dikerahkan dalam dalam Operasi Lilin Lodaya 2014 untuk pengamanan natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Sesuai dengan SOP pengerahan personel kepolisian sebesar 2/3 kekuatan atau ditambah dengan personel TNI dan lainnya, jadi total ada 600 personel gabungan yang kita libatkan dalam Operasi Lilin Lodaya 2014,” kata Kapolres Majalengka AKBP Suyudi Ario Seto seusai apel gelar pasukan di halaman Mapolres Majalengka, Selasa (23/12).

Kapolres menjelaskan, pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2014 merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, terutama umat nasrani yang merayakan malam natal dan tahun baru.

“Selain mengerahkan personel, kita juga akan mendirikan pos PAM di sejumlah titik, dan pos pengaturan arus lalu lintas, dan pos pengamanan khusus di gereja-gereja,” kata Kapolres Suyudi.

Pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2014, menurut Kapolres, berlangsung selama 10 hari dimulai dari tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2015.

“Kita mengharapkan dukungan penuh dari semua pihak, terutama unsur pemerintah, agar dapat bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di Majalengka,” ucap Kapolres. (CT-110)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed