oleh

Musnahkan Bau Busuk pada Sepatu dengan 5 Cara ini

CIREBON (CT) – Selain menjaga tampilan sepatu bagian luar agar selalu tampak mengkilap dan bersih, tidak kalah penting, bagian dalam sepatu pun harus diperhatikan. Mengapa? Karena justru bagian dalam sepatulah tempat bersarangnya kuman dan bakteri. Apabila kita abai, maka yang akan timbul adalah semacam ‘monster’ menakutkan tanpa wujud yang hanya bisa tercium aroma menyengatnya saja sehinggamembuat orang-orang di sekitar menjadi ilfeel atau jijik. Iyuuhhhh!

Mungkin beberapa di antara pembaca Cirebontrust.com sudah tahu dan pernah menerapkannya. Namun, tidak ada salahnya menginformasikan kembali bagaimana cara memusnahkan bau busuk sepatu dengan 5 cara ini.

  1. Menaruhkopi. Benda yang satu ini hampir menjadi primadona dan favorit semua orang. Aromanya yang khas juga dapat menetralisir bau busuk sepatu. Caranya dengan menaruh bubuk kopi pada bagian dalam sepatu menggunakan kertas atau semacamnya. Biarkan semalaman. Bau busuk pun minggat!
  2. Memasukkan koran bekas. Kalau memakai koran yang baru masih sayang untuk dibuang, untuk itu gunakan koran bekas yang sudah diremas menjadi bulat kemudian masukkan ke dalam sepatu. Koran akan menyerap seluruh aroma busuk sepatu dengan tuntas.
  3. Menaruh soda kue. Hampir sama caranya dengan kopi. Tapi biasanya soda kue akan menempel pada dinding sepatu karena teksturnya yang terlalu lembut. Soda kue pun ampuh membasmi bau busuk sepatumu.
  4. Jangan gunakan sepatu pada saat kaki basah. Kaki adalah sumber utama bau busuk pada sepatu. Oleh karena itu, pastikan kaki bersih dan kering sebelum menggunakan sepatu.
  5. Rajinlah mencuci kaki dengan sabun. Jika kaki hanya dicuci dengan air yang mengalir, bau masih sedikit tertinggal. Baiknya gunakan sabun pembersih tubuh untuk menghilangkan bau kaki akibat keringat.
BACA JUGA:   Kota Baru Keandra Jual 62 Rumah dalam Waktu Lima Jam

Oke, segera lakukan kelima cara ampuh di atas apabila aroma sepatu Anda tidak ingin disamakan dengan bau bunga Raflesia yang dikerubuti lalat. (Net/CT)

Komentar

News Feed