oleh

Musim Depan, Pedrosa Sepakat ke Yamaha?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pedrosa akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo, yang pindah ke Ducati untuk musim depan. Tindakan itu dilakukan setelah memburuknya relasi antara Lorenzo dengan Rossi pasca-insiden di Sepang pada musim lalu.

Dani Pedrosa sebelumnya 16 tahun bersama Repsol Honda. Kini, pembalap asal Spanyol itu disebut-sebut akan bergabung Movistar Yamaha. Nama Pedrosa muncul sebagai ‘Plan B’ di Jerez bulan lalu. Namun, Pedrosa kini telah menjadi prioritas utama untuk menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di musim 2017.

Kesepakatan Pedrosa dengan Yamaha telah diselesaikan, setelah mereka gagal menyepakati persyaratan dengan Maverick ViƱales, yang akan tetap di Suzuki.

Sebelumnya, target pertama Yamaha Vinales. Tapi, pembalap 21-tahun ini sulit untuk memutuskan antara pindah ke M1 atau tinggal di Suzuki. Pedrosa bergabung dengan Honda pada tahun 2006. Sayangnya, pembalap dengan nomor 24 ini belum pernah sekalipun merengkuh gelar juara dunia bersama Honda.

Statistik mencatat, Pedrosa telah meraih 28 kemenangan bersama Honda dengan 100 podium. Selain itu, dia juga 28 kali meraih pole position bersama tim dengan lambang sayap tersebut. (Net/CT)

BACA JUGA:   Terkait Reklasifikasi, Komisi II Beri Saran PAM Tirta Giri Nata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed