oleh

Mulai Hari Ini, Polres Majalengka Gelar Operasi Zebra Lodaya 2017

Majalengkatrust.com – Kepolisian Resor Majalengka melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2017 dalam rangka penegakan hukum dalam berlalu lintas, Rabu (01/11).

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2017, yang digelar di Halaman Mapolres Majalengka, dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto,SE,MH dan dihadiri Dandim 0617/Majalengka, Letkol Armed Novi Herdian, Wadenpom III/Majalengka, Kasat Pol PP Majalengka, Kepala Dishub Majalengka, Waka Polres Majalengka, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, membacakan sambutan Kakor Lantas Polri, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa,M.M, menyampaikan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Adapun sasaran dalam Operasi Zebra Lodaya 2017 antara lain, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, pelanggaran batas kecepatan dan melawan arus lalu lintas dan pengendara umum yang menggunakan strobo dan rotator serta pelanggaran lainnya,” kata Kapolres.

Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya ini, Kapolres berharap dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami perintahkan agar operasi dilaksanakan dengan cara yang tegas, namun tetap humanis dalam melakukan penegakan hukum di jalan pada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas,” tegas Kapolres.

Setelah Operasi ini, Kapolres juga berharap dapat terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2017 dan tahun Baru 1 Januari 2018,” harap AKBP Mada.

Sementara itu, menurut Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan,SH, Operasi Zebra Lodaya 2017, berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 01 s/d 14 November 2017 mendatang.

BACA JUGA:   KAI Daop 3 Cirebon Buka Peluang Kerja Sama Optimalisasi Aset

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya ini, Polres Majalengka menggandeng Den Pom TNI dengan Dinas perhubungan (DLLAJ) dan Sat Pol PP dan kami harapkan dengan adanya Operasi Zebra Lodaya ini, masyarakat Kabupaten Majalengka memiliki kesadaran disiplin dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed