oleh

Momen Sumpah Pemuda, Anggota Polri Dapat Penghargaan

Citrust.id – Memperingati hari Sumpah pemuda ke 91 tahun 2019, Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat AKBP Mariyono sekaligus memberikan berbagai penghargaan kepada personil Polres Majalengka, bertempat di lapangan Apel Polres Majalengka, Senin (28/10/2019).

Peringatan hari Sumpah Pemuda diikuti seluruh pejabat utama dan seluruh personil Polres Majalengka hingga Personil Polsek jajaran, serta Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka Ny.Pujci Mariyono dengan menyertakan anggota Bhayangkarinya.

Beberapa personil penerima penghargaan yakni diantaranya Bripka Harya Wiguna yang telah mengembalikan tas berisi uang puluhan juta yang ditemukan di jalan raya pada saat patroli, Bripka Aryanto yang berhasil menangkap pelaku curat di cikebo, Bripka Andi Susamto, Brigadir Nelko, Bripda Erwin, Bripda Dodi yang turut serta memadamkan karhutla di gunung ciremai.

Selain itu yang mendapatkan Reward Aiptu Zenal Mutakin yang berhasil mengungkap kasus curanmor di Jatiwangi, Bripka Kamaludin Rahmat berhasil menangkap pelaku pencurian di wilayah perumahan KPU, serta beberapa anggota lainya yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap pekerjaan turut mendapat penghargaan, dengan total 25 orang personil berprestasi yang mendapat penghargaan.

Peringatan Sumpah Pemuda ini dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, sekaligus memberikan penghargaan kepada para  personil yang berprestasi, usai membacakan amanatnya dalam momen Hari sumpah pemuda yang diperingati secara serentak di tiap tanggal 28 Oktober 2019 seluruh Indonesia.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa, pada dasarnya kita telah berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928, yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, sekaligus berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Hari sumpah pemuda ke 91 kali ini, mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab,”pungkasnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed