oleh

Menuju Cirebon Hijau 2018, Pemkot Galakan Program 1 Rumah 1 Pohon

CIREBON (CT) – Dalam rangka menggalakkan program penghijauan di Kota Cirebon, dan menjalankan Bulan Menanam Pohon Nasional (BMPN) melakukan kegiatan penanaman 1000 pohon yang di gelar Kamis (10/14) di Taman Gua Sunyaragi Kota Cirebon.

Pada kegiatan penanaman 1000 pohon nasional indonesia yang di hadiri oleh Wakil Walikota Cirebon, Forum Pimpinan Daerah (Forpinda) Kota Cirebo, Pimpinan DPRD, Sultan Kesepuhan, Sektretaris Daerah, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Kepala OPD Kota Cirebon, Seluruh Camat, Lurah, RW dan RT se-Kota Cirebon, dan beberapa undangan ini disambut dengan antusias oleh segenap partisipan.

Wakil Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, SH dalam sambutannya, menyarankan pada masyarakat Kota Cirebon untuk menyelamatkan dunia, dari bahaya pemanasan global dengan memperingati penanaman 1000 pohon dengan anggran Rp. 1 milyar.

“Kita berharap dinas terkait bisa melopori bagaimana caranya seluruh warga masyrakat agar satu rumah bisa menanam satu pohon, dan kita beri pohonnya itu,” ujar Nasrudin Azis.

Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) membuat sebuah program bagaimana caranya masyarakat Kota Cirebon dalam satu rumah bisa menanam satu pohon, hal ini sejalan dengan visi misi Walikota Cirebon yaitu pengijauan tahun 2018. DKP3 juga menyiapkan anggaran untuk merealisasikan program ini. (CT-105)

BACA JUGA:   Pelantikan Presiden Lancar, Tokoh Agama Apresiasi TNI dan Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed