oleh

Mengisi Kegiatan Ramadhan, BUM Bagi-bagi Takjil

Majalengkatrust.com – Puluhan pemuda di Majalengka yang tergabung dalam Komunitas Banteng Unity Majalengka (BUM), pada Sabtu sore (04/06), turun ke jalan. Mereka membagikan Ratusan takjil gratis kepada pengendara yang melewati Depan Gedung DPRD Majalengka, tepatnya di seputar Alun-alun Majalengka.

“Ini dalam rangka berbagi berkah bulan Ramadhan, sekaligus sebagai bentuk penghormatan dan kepedulian kita kepada yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Ketua Umum Banteng Unity Majalengka, Enco Warsa,MHT.

Dikatakan Enco, bahwa kegiatan berbagi berkah ini, seluruh pemuda pemudi di Majalengka yang tergabung di BUM tersebut, sengaja dilibatkan guna menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan.

Menurut Ketua Umum BUM, yang juga merupakan kader PDI Perjuangan itu, bahwa sekalipun BUM sibuk dengan pekerjaannya dalam meningkatkan dan membina SDM pemuda pemudi Majalengka. Namun, tak melupakan kegiatan positif di bulan Ramadhan ini.‎

“Kita bagian yang tidak terpisahkan dari puluhan juta umat Islam di Indonesia, termasuk di Kabupaten Majalengka yang sedang menjalankan ibadah puasa dan ini menjadi kewajiban kita untuk berbagi dengan mereka yang sedang berpuasa dan berada dalam perjalanan pulang ke rumah masing masing,” ‎tandas Enco.

Lebih jauh Enco Warsa menambahkan, selain menggelar bagi bagi takjil gratis, bahwa selama ini Komunitas Banteng Unity Majalengka, juga seringkali mengadakan kegiatan event sosial dan kreativitas kepemudaan. hal ini sengaja dilaksanakan bertujuan untuk menjalin talin persaudaraan antar sesama anggota dangan masyarakat.

“Selama ini, BUM selalu menggalang kemitraan dan bekerjasama dengan semua pihak, dalam hal ini masalah pemuda dan sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu, kami mengajak untuk membumikan kinerja dan kreativitas pemuda-pemudi Majalengka yang berdedikasi,” ajaknya.

Selain itu, lanjut Enco, kegiatan ini diharapkan membuat Komunitas Banteng Unity Majalengka semakin dekat dengan masyarakat. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed