oleh

Masyarakat Desa Ambulu Inisiatif Lakukan Pendataan Korban Bencana Rob

CIREBON (CT) – Bencana banjir rob yang terjadi di Desa Ambulu, Kecamatan Losari, terhitung sudah terjadi sejak beberapa hari lalu hingga saat ini, kondisi masih belum tertangani. Pasalnya, hingga hari kelima bencana itu masih terjadi, kondisi masyarakat setempat masih khawatir.

Dikatakan, Ridwan BJ warga setempat dirinya bersama pemuda desa setempat dengan sukarela melakukan assesmant atau pendataan bagi warga yang terkena bencana tersebut. Nantinya hasil pendataan, selain untuk dokumen, juga akan diberikan kebeberapa instansi terklait.

“Harusnya ini menjadi tugas pemerintah. Tapi hingga saat ini, belum turun ke lapangan,” tegasnya.

Sementara Camat Losari, Iman S yang ditemui CT saat turun ke lokasi bencana mengatakan, pihaknya mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Sosial (Dinsos) dan langsung direspon dengan mendatangi kantor kecamatan untuk mendapatkan informasi.

Selain itu, lanjut Iman dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) juga datang dan berkomunikasi untuk‎ mencari solusi, agar bencana banjir rob itu tak terulang kembali.

“Bappeda dan Dinsos sudah memantau, cuman belum ada solusi untuk penanganan,”‎ terang Iman.

Sementara‎, ketika ditanya upaya apa yang dilakukan untuk masyarakat yang terkena penyakit pasca banjir rob, Iman menjawab akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas setempat.

“Soal obat nanti saya koordinasikan dengan Dinkes dan Puskesmas setempat‎,” pungkasnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Lesbumi Cirebon Sampaikan Pesan Toleransi Melalui Lakon Wayang di Delapan Tajug

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed