oleh

Deny Aryanto: Pesawat Ini Terjadi Hiding Kemudian Up to 1000 Fit Langsung Terjadi Engine Feel

Cirebontrust.com – Jatuhnya Pesawat Cessna 172 milik PT Angkasa Aviation Academy‎ yang jatuh di pematang sawah di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon dipastikan diakibatkan karena engine feel atau kendala nuansa mesin, Selasa (30/08).

“Itu terjadi pada waktu latihan terbang. Terjadi Hiding rite atau menyembunyikan ritus, kemudian up to 1000 fit langsung terjadi engine feel,” ungkap Kepala Bandara Cakrabuana Penggung, Deny Aryanto kepada wartawan di lokasi kejadian.

Deni menerangkan, secara teknis pihaknya mengaku tidak berhak menjelaskan terkait kecelakaan tersebut, karena belum ada hasil investigasi yang dilakukan pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Sampai saat ini kami masih menunggu KNKT. Kabarnya mungkin malam ini. Tapi, kalau malam ini tidak memungkinkan bisa besok. Untuk aktivitas operasional di bandara untuk hari ini secara otomatis kita fokuskan lakukan penanganan evakuasi pesawat. Tapi besok akan kembali normal, karena memang persoalan ini tidak begitu signifikan,” terangnya.

Lebih lanjut Deny menambahkan ‎di bandara ada 5 sekolah penerbangan, untuk pesawatnya sendiri berjumlah sekitar 20. Pihaknya mengaku, akan melakukan langkah antisipasi agar hal itu tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Ini sifatnya insidensial, tidak semua orang mengharapkan ini terjadi, untuk antisipasi kita fokus terhadap keselamatan penerbangan untuk kehandalan peralatan pesawat,” tutupnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed