oleh

Mantan Wakil Bupati Cirebon Ason Sukasa Berpulang

Cirebontrust.com – Kabupaten Cirebon berduka. Salah satu tokoh di Kabupaten Cirebon yang juga pernah menjabat Wakil Bupati periode 2008-2013, H. Ason Sukasa tutup usia. Ason Sukasa menghembuskan nafas terahir pada pukul 11.10 WIB,  di RS Mitra Plumbon.

Rencanannya almarhum Ason Sukasa akan dimakamkan pada hari ini pukul 15.30 di Pemakaman Ki Werga, Desa Gegesik Kidul, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

“Saya juga dapat kabar(meninggalnya Ason Sukasa). Jenazah sudah sampai dirumah duka dari RS Mitra Plumbon pukul 12.39 WIB. Rumah duka di jalan Janaka, Desa Gegesik Kidul,” kata Keluarga besar partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dadang Juanda saat dikonfirmasi.

Ucapan duka datang dari tokoh Cirebon. H. Satori yang saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menilai Ason Sukasa merupakan sosok politisi yang arif serta bijaksana.

Satori menilai Ason tidak pernah berbuat yang melanggar hukum saat menjabat wakil bupati Cirebon. Bahkan Satori menilai hubungan Ason Sukasa dengan Bupati nya saat itu sangat harmonis.

“Pak Ason itu tokoh yang harua dicontoh oleh semua birokrat. Kearifan dan ketokohannya sangat hebat sekali tidak pernah berbuat yang aneh- aneh,” kata Satori.

Beberapa hari yang lalu, putera dari H. Ason Sukasa, Sunandar Priyowudarmo terlihat berada di RS Mitra Plumbon. Saat ditanya Priyo mengatakan ingin menemani ayahnya yang sedang sakit. (Iskandar)

 

BACA JUGA:   Seorang Kakek Ditemukan Tewas Tersangkut di Pohon

Komentar

News Feed