oleh

Mantan Pemred HU Republika Daftar Balonbup Cirebon Lewat P. Gerindra

Cirebontrust.com – Nasihin Masha mantan Pemimpin Redaksi Harian Umum (HU) Republika maju dalam bursa pencalonan bupati Cirebon 2018 melalui Partai Gerindra, Senin (12/06).

Nasihin Masha didampingi keluarga dan relawan tiba di kantor DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, di jalan Pangeran Cakrabuana, Talun, Kabupaten Cirebon. Ia dan rombongan diterima oleh Subhan, S. Ag, selaku Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Daerah partai Gerinda Kabupaten Cirebon.

Nasihin mengaku merasa tergerak untuk maju dalam pencalonan orang nomor satu di Kabupaten Cirebon, karena melihat kondisi kampung halamannya yang saat ini terpuruk. Hal tersebut di antaranya terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cirebon yang menjadi salah satu terendah di Jabar.

“Itu harus kita tingkatkan. Bukan cuma meningkatkan rangkingnya, tapi manusianya,” tegas Mantan Pemimpin Redaksi Harian Repulika tersebut.

Nasihin mengungkapkan, rendahnya IPM itu terjadi pada tiga indikator, baik pendidikan, kesehatan maupun daya beli masyarakat. Dia menegaskan, semua bidang itu harus ditingkatkan.

Khusus untuk masalah kesejahteraan masyarakat Cirebon, Nasihin menyebutkan, masyarakat Cirebon merupakan salah satu yang termiskin di Jabar. Padahal, Cirebon memiliki potensi yang sangat luar biasa.

Sejak sebelum masa pemerintahan kolonial, bahkan sejak zaman para Wali Sanga, Cirebon punya posisi yang sangat strategis karena terletak di perlintasan. Tak hanya perlintasan lalu lintas, namun juga perdagangan.

“Jadi mestinya orang Cirebon tidak miskin. Nah kenapa ini terjadi?,” tutur Nasihin dengan nada bertanya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   RAPBD 2020 Disetujui, Begini Instruksi Walikota Cirebon kepada SKPD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed