oleh

Maksimalkan Pembangunan Desa, Kuwu Guwa Lor Kab. Cirebon Sambut Baik Program TMMD

CIREBON (CT) – Program kerja Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di Desa Guwa Lor, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon dimulai hari ini, Rabu (04/05).

Kuwu Desa Guwa Lor, H. Maksudi mengatakan, Desa yang dipimpinnya merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Indramayu, yang letaknya sangat terpencil dan terisolir. Maka untuk itu, pihaknya sebagai pemerintah desa harus bersinergi dan memanfaatkan dengan baik adanya program tersebut.

H. Maksudi menambahkan, hasil TMMD harus dijaga secara bersama-sama. Karena kegiatan TMMD ini merupakan salah satu cara membangun desa dengan cepat dan menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang mulai hilang di tengah masyarakat.

Sementara itu, lanjut H. Maksudi, pelaksanaan TMMD yang ke-96 ini direncanakan dari beragam pekerjaan pembangunan fisik maupun non fisik.

“Pekerjaan yang dilakukan yakni, pengaspalan jalan blok maupun jalan lingkungan, pelebaran dan pengerasan jalan poros desa. Empat unit Poskamling, Dua unit rutilahu, Dua unit Musholah, dan PJU. Sasaran tambahan lainnya pembangunan gapura desa, rehab SD, sampai jaringan irigasi tersier untuk pengairan sawah,” ujarnya. (Johan)

BACA JUGA:   Pesan Walikota untuk Guru, Siswa dan Orangtuanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed