oleh

Makanan Terburuk untuk Bayi yang Harus Dihindari

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Junk food dan makanan cepat saji jadi salah satu makanan terburuk untuk bayi. Berbagai jenis makanan buruk ini dapat menghambat pertumbuhan anak.

American Dietetic Association (ADA), Christine Gerbstadt mengungkapkan daftar makanan yang perlu dihindari seperti sari buah memang berasal dari buah, namun serat dalam buah biasanya hilang dalam jus. Jus buah sendiri justru lebih banyak mengandung gula dibandingkan kandungan buah.

Gula akan mempercepat proses pencernaan sehingga tubuh tidak punya waktu untuk menyerap nutrisi. Kondisi ini juga berisiko menyebabkan diare pada bayi. Ada baiknya si kecil tetap mengonsumsi ASI atau susu formula hingga usia 1 tahun.

Selain itu, krupuk juga tidak baik untuk bayi. Kandungan garam dalam kerupuk membuat bayi mendapatkan asupan sodium lebih dari yang disarankan. Bayi juga tidak mendapatkan gizi atau nutrisi apapun dari kerupuk. Bahkan minyak dari kerupuk akan menganggu sistem pencernaan bayi. Asupan sodium yang berlebihan akan merusak kerja ginjal bayi.

Aneka kue atau hidangan penutup yang berasa manis masuk ke dalam daftar makanan terburuk untuk bayi. Gula, pewarna buatan dan rasa buatan tidak memberikan nutrisi dan gizi apapun kepada bayi. Ada baiknya memilih hidangan penutup dengan irisan buah. Rasa manis yang berlebih sejak bayi akan membuat si kecil terbiasa dengan makanan manis. (Net/CT)

BACA JUGA:   MTS Negeri Jatitujuh Ambruk

Komentar

News Feed