oleh

Madu Mengatasi Rambut Kering dan Kusam

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Apa masalahnya rambut kering dan kusam? Penyebab masalah rambut kering anda sebenarnya berawal dari kebiasaan sehari-hari yang bahkan terkadang tidak disadari. Kebiasaan ini, jika dilakukan secara terus menerus akan mengakibatkan rambut jadi kering, kusam, rontok ataupun mudah patah. Untuk mengatasi rambut kering dan kusam sebenarnya cukup mudah. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang banyak ditemukan, harganya murah, gampang cara pemakaiannya dan aman dari efek samping. Berikut cara alami merawat rambut kering dan kusam yang bisa Anda lakukan.

Madu populer sebagai bahan alami untuk kesehatan tubuh sekaligus perawatan kecantikan dan rambut. Dari sekian banyak khasiat madu, salah satunya bisa anda manfaatkan untuk mengatasi rambut kering dan kusam agar jadi sehat dan lebat kembali. Disarankan untuk menggunakan madu murni tanpa bahan tambahan lainnya agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Selain merawat rambut agar menjadi lembab dan sehat, penggunaan madu secara rutin pada rambut juga akan menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah patah ataupun rontok lagi. Cara menggunakannya sangatlah mudah, anda cukup mengoleskan madu secara merata mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Biarkan beberapa saat agar nutrisi madu meresap, barulah keramas seperti biasa. Pakailah shampo yang cocok untuk jenis rambut anda. Ingat ya, sebaiknya rambut dibiarkan kering alami seusai keramas. Jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. (Net/CT)

BACA JUGA:   Purnabakti Diharapkan Tetap Berkontrisbusi bagi Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed