oleh

Longsor Tutup Jalan Desa di Tiga Kecamatan

Citrust.id – Hujan deras pada Kamis (18/6) malam menimbulkan bencana tanah longsor di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Subang, Cilebak dan Kecamatan Japara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada dua desa di Kecamatan Subang yang terdampak, yakni Desa Pamulihan dan Tangkolo. Sementara di Kecamatan Cilebak, Desa Mandapajaya juga terdampak.

Longsor menyebabkan jalan penghubung antara Desa Pamulihan dan Mandapajaya tertutup material longsoran. Material longsoran menutupi jalan sepanjang 20 meter dan tinggi 2 meter.

Selain itu, pagar SMPN 2 Subang pun roboh karena longsor. Sementara di Desa Mandapajaya, longsor mengakibatkan bahu jalan penghubung dengan Desa Pamulihan amblas.

“Untuk menghindari bahaya longsor susulan, sebanyak 37 kepala keluarga di empat RT di Dusun Manis diungsikan ke lokasi yang lebih aman,” kata Kepala BPBD Kuningan, Agus Mauludin.

Di Desa Tangkolo, longsor terjadi di TPT bahu jalan Dusun Bangunsari sepanjang 20 meter. Hingga pukul 22.42 WIB, hujan masih berlangsung dan aliran listrik PLN terputus.

Sedangkan di Kecamatan Japara, bencana longsor mengakibatkan TPT ruas jalan penghubung Desa Cengal dan Desa Cikeleng ambruk sepanjang 50 meter dengan tinggi 10 meter. (Andin)

BACA JUGA:   Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai Ciporang

Komentar

News Feed