oleh

Long Weekend Pengunjung Wisata Batik Trusmi Membludak, Belanja Batik dan Oleh-oleh Khas Cirebon

Cirebontrust.com – Bagi anda yang ingin melengkapi suasana liburan dengan mengenal budaya khas daerah, ada baiknya anda singgah di tempat yang satu ini. Ya Wisata Batik Trusmi, anda bersama keluarga bisa bebas berbelanja kain batik dengan beraneka ragam corak dan berburu makanan khas Cirebon yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Di lokasi wisata batik terbesar dan terlengkap di Cirebon ini, pengunjung disuguhi beragam corak batik. Mulai dari batik keraton, batik legenda hingga corak batik khas Cirebon yakni Mega Mendung.
batik-trusmi-2
Saat tiba dilokasi ini, pengunjung disambut senyum ramah pelayan yang semuanya menggunakan pakaian batik. Bahkan ada juga dari mereka yang mengenakan pakaian tari khas Cirebon. Dilengkapi dengan instrumen lagu daerah dan ruang ber AC, membuat pengunjung merasakan kenyamanan berbelanja.

Saya sengaja datang dari Tangerang untuk berlibur di Cirebon, kebetulan ada saudara. Baru pertamakali kesini, banyak pilihan baju maupun bahan batik. Saya lihat kain khas Cirebon batik Mega Mendung, ternyata bagus sekali coraknya seperti awan,” kata Elis Munir salah seorang pengunjung.

oleh-oleh-batik-trusmiPengunjung lainnya Diah yang ditemui Cirebontrust disela-sela berbelanja mengatakan, ia bersama anggota keluarganya dari Bogor merasakan kenyamanan berbelanja di Batik Trusmi. “Suka sekali, tempatnya nayaman dan banyak pilihan kain yang beraneka ragam. Makanya kita ini lagi berkeliling cari-cari buat baju dinas. Sekalian belanja terasi, gapit dan cemilan ikan dan tape ketan,” katanya, Minggu (11/12).

Sementara itu, SPV Divisi Store Batik Trusmi Fikri Jufri,mengaku saat long weekend jumlah pengunjung di Batik Trusmi meningkat tajam hingga empat kali lipat dibandingkan hari biasanya. “Alhamdulillah setiap long weekend pengunjung luar bisa, bisa naik empat kali lipat dari hari biasanya,” kata Jufri

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Dirut PAM Tirta Giri Nata soal Reklasifikasi

Menurutnya, dilihat dari kendaraan yang masuk ke area parkir store Batik Trusmi pengunjung banyak datang dari lular kota seperti Jabodetabek, Bandung, dan daerah-daerah di Jawa Tengah.  “Bahkan dari luar pulau Jawa pun banyak yang datang. Yang lagi digandrungi motif khas Cirebon Mega Mendung,” paparnya. (CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed