oleh

Lolos Porprov 2022, Begini Perjuangan Tim Panahan Majalengka

Citrust.id – Setelah melalui perjuangan yang sangat militan, tim panahan Kabupaten Majalengka akhirnya lolos ke Porprov XIV tahun 2022.

“Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jabar cabor panahan dilaksanakan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Alhamdulillah lolos. Target medali kami satu emas dan dua perak,”u ngkap Iman Surahman, atlet panahan senior Majalengka, Rabu (24/11).

Iman mengatakan, pihaknya mengalami kendala selama persiapan BK Porprov. Mulai dari lokasi latihan yang kurang strategis yang tidak dilalui transportasi hingga tidak ada tenaga teknis pelatih.

“Persiapan BK Porprov kami laksanakan hanya dengan tim, senior, orang tua atlet, serta atlet, baik perbaikan sarana dan prasarana, kesiapanbadministrasi, dan lainnya. Sehingga atlet masih kurang fokus untuk berlatih,” ungkapnya.

Iman mengungkapkan, selama ini, para atlet panahan berlatih di lapangan Bungur, Kelurahan Babakan Jawa, Majalengka. Tempatnya kurang representatif.

“Kami sangat perlu lapangan khusus. Selama ini, pembinaan di cabang olahraga panahan terus berjalan. Ke depan akan ada program dari pengprov panahan untuk bisa menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan di Majalengka. Yang paling utama adalahnmenjaga keamanan dan kenyamanan atlet untuk berlatih secara intensif,” jelasnya.

Iman mengungkapkan, perhatian dari berbagai pihak, baik Pemda, KONI maupun Dispora, selama ini cukup baik. Hal itu menjadi pemacu semangat untuk meraih prestasi maksimal di Porprov mendatang.

Sementara itu, orang tua atlet panahan, H. Dodi Kusdinar, mengatakan, pihaknya sangat mendukung Farid Abdul Muiz. Anaknya tersebut diharapkan meraih prestasi maksimal di Porprov 2022.

“Kami sebagai orang tua sangat mensupport, baik secara moril maupun materiil,” tandasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed