oleh

Layangkan Surat Pengunduran Diri, IF Tegaskan Tak Semua Kabar Benar

Citrust.id – Buntut kasus oknum legislator yang digerebek warga berujung pada surat pengunduran diri IF dari DPRD Kuningan, Kamis (12/8).

Dalam surat pernyataannya yang ditandatangani di atas materai Rp10 ribu, IF mengucapkan permohonan maaf kepada keluarga tercinta, keluarga besar dan pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kuningan, jajaran DPRD Kuningan dan masyarakat umum.

“Berkenaan dengan beredarnya berita di media maka IF dari lubuk hati yang paling dalam memohon maaf yang sebesar-besarnya,” tulisnya.

Dalam surat tersebut, IF pun menyatakan kabar yang beredar tidak semuanya benar. Namun, sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan menjaga nama baik keluarga, DPRD, dan Partai Keadilan Sejahtera, IF menyampaikan pengunduran diri sebagai Anggota DPRD Kuningan.

“Sekali lagi, saya mohon maaf lahir batin telah melukai dan mengecewakan semuanya. Terima kasih atas supportnya. Mohon doa agar kebdepan saya lebih baik lagi,” tutup IF dalam surat yang ditandatangani 12 Agustus 2021.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS, Dede Sudrajat, mengapresiasi surat yang ditulis IF. Itu menunjukkan sikap yang baik dan sebagai pembelajaran politik yang sangat berharga.

“Di sini bisa diambil edukasi bagi para polisi saat ini. Begitu gentlenya Saudara IF ini sebagai anggota dewan. Saya belum menemukan orang se-gentle dia,” ujar Dede.

Ditambahkannya, surat tersebut belum disampaikan kepada DPD PKS Kuningan. Adapun nanti sikap dari DPD seperti apa, pihaknya belum tahu keputusannya.

“Surat pengunduran diri baru kami terima. DPD masih melakukan proses soal IF, sehingga otomatis belum menerima pengunduran diri ini,” tandas Dede didampingi anggota Fraksi PKS lainnya, Yaya, di hadapan media. (Andin)

Komentar

News Feed