oleh

Lampu PJU di Sepanjang Losarang Padam, Kondisi Rawan Kecelakaan

Indramayutrust.com – Akibat Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan raya pantura, tepatnya di wilayah Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu terkesan dibiarkan padam tanpa adanya perbaikan sama sekali dari dinas terkait.

Kondisi tersebut, mengakibatkan jalur sepanjang lebih dari 10 kilometer gelap gulita, bahkan banyak dikeluhkan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di wilayah Losarang, penerangan jalan terlihat hanya mengandalkan sorotan lampu dari kendaraan motor dan mobil yang lewat.

Sujadi, warga Desa Jangga, Kecamatan Losarang dia setiap malam melintasi jalan raya tersebut, mengaku khawatir dengan kondisi gelapnya jalan raya tanpa penerangan jalan umum, karena seringkali terjadi kecelakaan.

“Sudah lama gelap, gak tahu belum pernah ada perbaikan. Padahal kan sangat berbahaya untuk pengendara yang kebetulan lewat ke jalan raya itu. banyak tikungan, seperti sering kecelakaan di tikungan Jangga,” ungkapnya, Jumat (16/12).

Senada, hal itu dikatakan Ambar, warga Desa Puntang, Kecamatan Losarang, jika perlu adanya perbaikan dari pihak terkait, agar lampu di Penerangan Jalan Umum dapat segera diperbaiki dan kembali menyala.

“Lampu yang di biarkan padam itu kan justru melalaikan keselamatan pengguna jalan, dan itu menjadi tanggung jawab Dinas terkait, sebenarnya anggaran untuk perbaikan lampu itu ada, tapi cara pengelolaan dan perawatannya dari dinas terkait malah gak becus,” Kesalnya.

Ia berharap kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki sejumlah lampu Penerangan jalan umum di sepanjang jalur Pantura Losarang, agar kembali menyala dan tidak terus-terusan padam dan gelap jika malam hari.

“Lampu PJU di Tempat Pemakaman Umum saja terang, kok di jalan raya yang rawan malah gelap-gelapan, aneh,” Pungkasnya. (Didi)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Dirut PAM Tirta Giri Nata soal Reklasifikasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed