oleh

“Laki-Laki Suka Selingkuh” Ada di Buku Pelajaran Kelas 2 SD

Citrust.id – Buku Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh untuk Kelas 2 yang beredar di Sekolah Dasar (SD) Kota Cirebon menjadi sorotan. Dalam buku pelajaran tersebut, tercantum sejumlah ungkapan yang dinilai tidak pantas dikonsumsi anak kelas 2 SD.

Kata-kata seperti, Kucing Garong, Buaya Darat, Hidung Belang, Penggemar Wanita, Cinta Buta, dan Laki-Laki Suka Selingkuh, terdapat dalam materi buku itu.

Anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon, Fitrah Malik, mengatakan, dirinya belum melihat langsung buku pelajaran yang dimaksud. Meski demikian, ia sangat menyayangkan jika itu benar terjadi.

Menurut Fitrah, seharusnya pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon lebih teliti sebelum mengedarkan buku-buku untuk para siswa.

“Dibutuhkan ketelitian dari pihak sekolah, apalagi Disdik, jika buku pelajaran itu disediakan Disdik. Seharusnya diperiksa dahulu. Jangan main bagikan saja,” ujarnya, Senin (23/8).

Fitrah meminta pihak sekolah maupun Disdik Kota Cirebon untuk segera menarik buku pelajaran tersebut.

“Jangan sampai anak kelas 2 SD dicekoki dengan ungkapan atau kata-kata yang tidak pantas bagi mereka,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed