oleh

Lagi, Keracunan Ijoan Dialami Delapan Orang Warga Trusmi Wetan

Cirebontrust.com – Tragedi dugaan keracunan mengkonsumsi kerang hijau (ijoan, red) kembali terjadi dialami satu keluarga yang berjumlah 8 orang, warga blok Babadan, Desa Trusmi Wetan, Kabupaten Cirebon terpaksa dilarikan Rumah Sakit Arjawinangun, Selasa (13/12).

Dari jumlah korban delapan orang, dua di antaranya harus menjalani perawatan intensif karena kondisi yang cukup parah. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, seluruh korban mengalami keracunan setelah mengkonsumsi ijoan yang baru dibelinya sebanyak 3 kilogram dan dimasak kemudian dikonsumsi bersama.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra melalui Kapolsek Plered, AKP Budi Hartono menjelaskan kronoligis kejadiannya, pada hari Senin (12/12) sekitar pukul 17.00 WIB Saudara A (ibu ) memasak kerang ijoan sebanyak 3 kilogram, kemudian usai makan ijoan sekitar pukul 19.00 WIB di makan rame-rame oleh 1 keluarga.

“Keesokan harinya 8 orang tersebut yang makan kerang ijoan mengalami pusing, lemas, mual kesemutan dan muntah-muntah. Kemudian mereka semua dibawa ke RSUD Arjawinangun,” jelasnya.

Dari seluruh korban sebanyak 8 orang, 6 orang boleh pulang dan rawat jalan, sementara 2 orang harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Arjawinangun untuk dilakukan tindakan medis.

“Korban 2 orang dirawat atas nama, R Binti MIS (30) dan W Binti MIS (25),” tukasnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed