oleh

KPK Menghimbau Agar Incumbent Tidak Lakukan Tindakan Korupsi

Citrust.id – Ketiga nama Calon Bupati yang maju dalam pilikada 20018 dan terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK sangat disesalkan oleh KPK, dan menginginkan agar kepala daerah yang Imcumben tidak terjadi lagi adanya perbuatan-perbuatan melawan hukum.

Menurut Kabiro KPK Febri Diansyah menyatakan bahwa sebenarnya hal itu tidak harus terjadi seandainya para penyelenggara negara sadar untuk tidak boleh menerima uang sumbangan atau hadiah, atau menjanjikan terhadap kewenangan yang mereka punyai. “kalau mereka sadar terhadap kewenangan mereka, maka sebenanrnya tidak mungkin melakukan seperti itu, kami sudah berkali-kali mengmberitahukan dan menghimbau kepada penyelenggara negara agar tidak melakukan perbuatan melawan hukum,” katanya di Kantoe KPK (16/02/2018) dilansir detik.

Lanjutnya lagi, akan tetapi kalau himbauan kami tidak di gubris oleh para pemimpin daerah agar tidak berbuat melawan hukum maka KPK tidak segan-segan akan menindak mereka yang memang sengaja menggunakan kekuasaanya untuk melakukan tindak korupsi. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed