oleh

Kota Cirebon Magnet Olahraga Prestasi

Citrust.id – Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV cabang olahraga selam dan Kejurda Selam antar-Klub Jabar 2021 melepas kerinduan setelah dua tahun tidak ada event olahraga.

Hal itu dikatakan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., saat membuka kegiatan tersebut di Kolam Prestasi Chaterine Surya, Selasa (23/11).

“Kejuaraan ini juga dapat dijadikan ajang motivasi atlet-atlet muda, khususnya dari Kota Cirebon, untuk menunjukkan prestasi mereka di bidang olahraga selam,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Cirebon juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dan KONI Kota Cirebon.

“Kolaborasi dan sinergitas dilakukan dengan baik, sehingga kejuaraan daerah selam ini dapat digelar. Kejuaraan daerah selam ini juga dapat menggairahkan kembali dunia olahraga di Kota Cirebon,” tutur Azis.

Sementara itu, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, menjelaskan, kejuaraan yang sama akan digelar setiap tahun dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Armada.

“Diharapkan, event ini dapat mengukur kemampuan atlet untuk meraih prestasi. Selain itu, terjadi regenerasi pada olahraga selam,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati, SH, menuturkan, Kota Cirebon selalu jadi magnet bagi olahraga prestasi di Jawa Barat. Kota Cirebon kerap dipilih jadi alternatif atau solusi sebagai tuan rumah event olahraga.

“Alhamdulillah, atas kerja sama yang baik antara pemda, forkompimda, KONI Kota Cirebon, dinas, dan pengcab, Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jabar cabor selam dapat dilenggarakan di Kota Cirebon. Kegiatan ini juga disupport Pemda Kota Cirebon,” ucapnya.

Wati menambahkan, event tersebut diharapkan memberikan prestasi, sehingga cabor selam Kota Cirebon lolos ke babak utama dan bisa mencuri medali.

“Pada Porda 2018 di Bogor, cabor selam Kota Cirebon berhasil menyumbang dua emas. Mudah-mudahan, dengan dukungan semua pihak, pada Porda mendatang bisa meraih lebih dari dua emas,” pungkas Wati. (Haris)

 

Komentar

News Feed