oleh

Kopi Gratis untuk Semangati Tenaga Medis Tangani Pasien Terkait Covid-19

Citrust.id – Puluhan kedai kopi yang tergabung dalam Komunitas Sepengopian di wilayah Cirebon melakukan aksi sosial di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Mereka membagikan kopi secara gratis kepada tenaga medis yang berada di rumah sakit dan lokasi gugus tugas.

Aksi sosial tersebut dilaksanakan secara serentak di tiga titik rumah sakit, yakni RSUD Waled, RSD Gunung Jati, dan RSUD Arjawinangun.

“Kita ingin memberikan semangat dengan membagikan kopi gratis, semoga para tenaga medis selalu sehat,” ujar Risma Prihada saat ditemui di RSD Gunung Jati Cirebon, Senin (6/4) pagi.

Risma mengaku, kedai kopi juga turut terdampak. Mengingat, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap di rumah. Sehingga kedai mengalami sepi pengunjung dan penghasilan menurun.

“Kita sadari, meski kedai kopi sepi. Namun kami ingin memberi semangat kepada tenaga medis sebagai garda terdepan menangani pasien terkait Covid-19,” katanya.

Kopi yang dibagikan gratis, kata Risma, berjumlah 150 cangkir. Semuanya merupakan bantuan dari 30 kedai kopi.

“Saat ini, hanya bisa membantu dengan kopi. Meski kedai kita sepi, tapi tidak menyurutkan semangat kita untuk membantu tenaga medis,” katanya.

Saat ini, Komunitas Sepengopian sudah membuka donasi kembali untuk membantu menyediakan perlengkapan APD bagi tenaga medis.

“Alhamdulillah dari donasi yang kita buka sudah terkumpul baju hazmat sebanyak 40 set. Sedangkan lainnya, seperti masker, kita akan menyerahkan kembali,” kata dia. (Aming)

BACA JUGA:   Sintesis Pemikiran Ki Hajar Dewantara (KHD)

Komentar

News Feed