oleh

Koperasi Pertanian di Desa Sudimampir Tak Pernah Digunakan Sejak Berdiri, Warga Mengaku Tak Tahu Gunanya Koperasi

INDRAMAYU (CT) – Banyaknya koperasi-koperasi yang dibentuk guna membantu masyarakat setempat nyatanya hanya menjadi sebuah bangunan yang tidak dioperasikan, misalnya saja koperasi pertanian hortikultura Indramayu yang dibina oleh Bank Indonesia, yang berada di Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu tidak beroperasi sejak dibentuknya, Senin (29/12).

Koperasi tersebut terlihat sepi , tidak terurus dan hanya terlihat seperti bangunan kosong yang ditinggalkan penghuninya.

“Koperasi tersebut dibentuk sekitar dua tahunan yang lalu, dan memang tidak ada yang mengurus sejak koperasi tersebut dibentuk “ ujar Nadira warga setempat.

Saat ditanya soal tujuan dibentuknya koperasi tersebut, Nadira hanya menggeleng-gelengkan kepalanya dan menjawab tidak tahu.

“Dibentuknya koperasi tersebut tidak tahu tujuannya, dari pihak pemerintah desa setempat maupun masyarakatnya tidak aktif dalam mengelola, dikarenakan mereka tidak mengetahui tujuan dibentuknya koperasi tersebut, jadi koperasi tersebut tidak berguna dan bermanfaat,” jelasnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed