oleh

KONI Kota Cirebon Targetkan Cabor Drum Band Raih Emas Porda 2018

Cirebontrust.com – Pada ajang Porda 2018 mendatang, cabor Drum Band Kota Cirebon menargetkan empat emas. Untuk itu, sejak November tahun lalu tim Drum Band Kota Cirebon telah berlatih intensif setiap hari.

Ketua Harian Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Cirebon, Iva Pusparini, mengatakan tim Drum Band Kota Cirebon yang akan mengukuti Porda 2018 terdiri dari 26 atlet dan enam pelatih.

Pada ajang tersebut, cabornya memiliki target bisa menghasilkan empat emas. Meningkat dibanding Porda sebelumnya yang menghasilkan dua emas, satu perak, dan dua perunggu.

Selain itu, pada Porda 2018, akan dibuka 11 nomor pertandingan, bertambah dari Porda sebelumnya yang delapan nomor, sehingga membutuhkan kinerja otak kanan, otak kiri, dan fisik atlet yang prima.

Untuk itu, kata Iva, PDBI Kota Cirebon berupaya maksimal tidak main-main dalam mempersiapkan tim. Selain berlatih intensif, sebagai pelatih kepala tim Drum Band Kota Cirebon adalah Kabid Binpres PB PDBI, Toto Subarjo.

“Seluruh pelatih kami bertaraf nasional. Saat ini sebagian dari mereka menjadi juri di Porda Yogyakarta yang kini tengah berlangsung,” ujarnya.

Iva menambahkan, tim Drum Band Kota Cirebon diisi para atlet yang telah berpengalaman terjun di berbagai kejuaraan. Dikarenakan dalam cabor Drum Band tidak ada pembatasan usia, maka atlet dari Kota Cirebon terdiri dari pelajar SMP, SMA hingga mahasiswa.

“Kami optimis meraih emas seperti yang telah ditargetkan,” tegasnya.

Sementara, Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati, mengungkapkan, keinginan KONI Kota Cirebon untuk Porda 2018 mendatang sama dengan keinginan cabor. Hal itu tentunya didasari dengan realita dan mekanisme yang ada.

KONI Kota Cirebon memberikan apresiasi kepada PDBI Kota Cirebon yang sejak awal berkomitmen menyumbangkan emas seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Jajaran Polres Majalengka Terkena Mutasi

“Kami mendukung PDBI Kota Cirebon untuk menghasilkan emas pada Porda 2018 nanti,” kata Wati. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed