oleh

Komisi III Dorong RST Ciremai dapat Tambahan APD untuk Tangani Covid-19

Citrust.id – Salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien terkait Covid-19 di wilayah Cirebon adalah RS TNI Ciremai. Berdasarkan ketetapan tersebut, RST Ciremai perlu memastikan kesiapannya dalam penanganan Covid-19.

Komisi III DPRD Kota Cirebon berkesempatan untuk melakukan peninjauan kesiapan RST Ciremai sebagai rujukan. Dalam kesempatan tereebut, Komisi III diterima oleh Kepala RST Ciremai, Letkol CKM Andre Nofan beserta jajarannya.

Andre mengatakan, saat ini sarana dan prasarana untuk mendukung penanganan Covid-19 di RST Ciremai sudah disiapkan sejumlah ruangan hingga tenda isolasi bagi pasien terkait Covid-19.

“Kami memiliki ruang isolasi berkapasitas 8 tempat tidur. Kami juga menyediakan tenda isolasi berkapasitas 10 pasien, sehingga total  daya tampung sebanyak 18 pasien.” Katanya.

Andre juga menambahkan, bahwa saat ini ada satu pasien positif Covid-19. Kondisinya semakin membaik, serta menunggu hasil tes SWAB ke-2.

“Pemerikasaan SWAB yang ke-2 sudah kita lakukan pekan kemarin. Kini tinggal menunggu hasil dari Labkesda Provinsi Jabar” ungkapnya.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty SpB menilai, RST Ciremai sudah siap untuk menampung pasien Covid-19. Baik dari sisi sarana maupun prasarana.

“Setelah kita lihat secara keseluruhan, RST Ciremai sudah siap. Baik dari protap masuk IGD sampai pemulasaran jenazah sudah tersedia.” ujarnya.

Meski demikian, Tresnawaty menyoroti ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker yang masih terbatas. “Kita akan mendorong Dinas Kesehatan Kota Cirebon, agar menyalurkan bantuan ke RST Ciremai,” kata dia. (Aming)

Komentar

News Feed