oleh

Kodim 0617 Majalengka Bangun Rumah untuk Janda Tua

Citrust.id – Perasaan bahagia saat ini benar-benar dirasakan Mak Casmi (65). Bagaimana tidak, janda tua warga Blok Cinyontrol, Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka ini, mendapatkan bantuan berupa pembangunan rumah permanen.

Bantuan pembangunan rumah permanen tersebut, datang dari jajaran Kodim 0617/Majalengka, melalui program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu 2019. Selama ini, Mak Casmi hanya menumpang di rumah anaknya yang masih mengontrak.

Hal tersebut, lantaran Mak Casmi telah lama ditinggal mati oleh suaminya, terlebih kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu, sehingga membuat Mak Casmi tidak memiliki rumah sendiri.

Menurut Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, selama ini Mak Casmi tinggal di rumah kontrakan anaknya. Kondisi ekonomi yang bekerja sebagai buruh membuat kehidupannya semakin memprihatinkan.

“Hal ini yang menjadikan alasan kami dari Kodim, 0617/Majalengka, membantu pembangunan rumah tinggal bagi Mak Casmi,” ungkap Dandim, Rabu (20/11/2019).

Menurut Dandim, secara simbolis peletakan batu pertama pembangunan rumah tersebut, sudah dilaksanakan pada Selasa (12/11/2019).

“Insya Allah, pembangunan rumah Mak Casmi dicanangkan selesai dalam kurun waktu tiga minggu ke depan,” katanya.

Dandim menambahkan, bahwa pembangunan rumah permanen untuk Mak Casmi, tak hanya dilakukan oleh TNI AD Kodim 0617 Majalengka saja, melainkan juga didukung oleh Pemda Kabupaten Majalengka, BRI dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua RT 002/010, desa setempat, Darsa mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0617/Majalengka yang telah bersama-sama rakyat membantu masyarakat yang saat ini masih banyak kesulitan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Dandim Bapak Letkol Inf Harry Subarkah yang sangat responsif, ketika mendapat laporan warga yang kesulitan tentang Kondisi ekonominya,” ungkap Darsa.

BACA JUGA:   Hero Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Hadapan Penyuluh Pertanian

Sementara itu, Mak Casmi beserta keluarga merasa terharu hingga sampai meneteskan air matanya, bahkan mereka masih tidak percaya rumah yang selama ini hanya sekedar ada didalam mimpi ternyata bisa terwujud menjadi kenyataan.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, saya hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dandim dan keluarga besar Kodim 0617/Majalengka, semoga kebaikan Bapak-bapak dibalas oleh Allah SWT,”ungkapnya. (Abduh)

Komentar

News Feed