oleh

Koci Gelar Baksos Santuni Anak Yatim dalam Peringatan HUT Ke-71 RI

CIREBON (CT) – Memeriahkan peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia, Komunitas Orang Cirebon (Koci) mengadakan bakti sosial berupa pemberian santunan baju layak pakai, buku, mi instan dan uang tunai kepada 30 anak yatim di Panti Asuhan Daarul Muttaqin, Jalan Evakuasi, Kota Cirebon, Minggu (14/08).

Santunan secara simbolis diberikan Sekjen Koci, Harmoko yang diterima Ketua Yayasan Daarul Muttaqin, Ibnu Ansor.

Kegiatan tersebut, digelar berbagai perlombaan yang melibatkan anak-anak panti, seperti lomba tiup balon, merangkai karet, dan lomba memindahkan karet dengan sedotan. Masing-masing pemenang lomba diberi bingkisan hadiah. Anak-anak panti terlihat sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan.

Mereka juga dihibur dengan pertunjukan sulap dari Choy Miracle sembari menjelaskan arti filososi kemerdekaan Indonesia.

Sebagai wujud syukur, diadakan pemotongan tumpeng oleh para anggota Koci untuk anak-anak panti maupun kepada sesama anggota Koci. Acara diakhiri dengan sesi pemotretan dan selfie bersama.

Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Koci, Sunenda Alfarizi menjelaskan bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Koci dalam memperingati HUT ke-71 RI. Pemberian santunan kepada anak yatim didasari niat untuk berbagi kasih dan keceriaan dalam semangat hari kemerdekaan.

“Mereka merupakan generasi bangsa yang perlu kita perhatikan,” ujarnya. (Haris)

BACA JUGA:   Diduga Jaringan Teroris, Seorang Warga Panembahan Ditangkap Densus 88

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed