oleh

Ketua PPDB Kota Cirebon Tutup Mata Terkait Siswa Titipan Oknum Pejabat dan Parpol

CIREBON (CT) – Kompetisi di antara siswa yang ingin masuki sekolah favorit di kota Cirebon, nyatanya diduga banyak dicederai oleh oknum pejabat dan partai politik yang menitipkan peserta didik lewat jalur spesial.

Menjawab persoalaan yang dianggap sudah menjadi rahasia umum tersebut, Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kota Cirebon, Abdul Haris bungkam bahkan seolah tutup mata.

“Saya masih ingin menjadi Kabid, siapa tahu dia (oknum) punya kekuasaan lebih tinggi, nanti ketika ada mutasi saya kesenggol,” ujarnya penuh teka-teki.

Dirinya menambahkan sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah ada peserta didik baru yang masuk lewat jalur spesial. Lantaran pihaknya hanya membuka jalur Keluarga Miskin (Gakin), Prestasi dan Reguler atau Akademis.

“Saya masih abu-abu dalam hal ini (titipan pejabat dan parpol, red). Karena hari ini saya dan pak kepala dinas baru mengadakan sidak Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS),” terangnya.

Tambanya, bila nanti dijumpai peserta didik titipan, pihaknya akan menganalisis lebihlanjut atas dasar kebijakan siapa hal itu terhadi. (Roy)

BACA JUGA:   Kejari Majalengka Tangani Kasus Korupsi CSR dan Dana Desa

Komentar

News Feed