oleh

Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon Targetkan E1 Pada Pilbup 2018

CIREBON (CT) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan memenangi Pileg dan Pilbup mendatang. Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Muhammad Luthfi menargetkan kursi E1 pada Pilbup 2018. Hal itu disampaikan Luthfi seusai Pelantikan dirinya sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Minggu (28/02).

Meskipun menargetkan E1 pada Pilbup 2018 mendatang, namun Luthfi belum memastikan menjalin koalisi dengan partai politik lainnya. Namun Luthfi menegaskan PKB akan serius berkoalisi dengan Parpol lainnya untuk Pilbup mendatang.

“Kami menargetkan E1. Soal Koalisi dengan yang lain tidak menutup kemungkinan, menunggu situasi bergerak cepat atau tidak. Karena masih ada dua tahun untuk itu,” ujar Luthfi kepada CT.

Luthfi, seusai sambutan pelantikan beberapa kali menyebut NasDem dan PDIP kemungkinan akan dijadikan koalisi pada Pilbup mendatang. Bahkan saat sambutan pelantikan, dengan nada bercanda dirinya menggoda NasDem dan PDIP untuk berkoalisi. Meskipun begitu, Luthfi menegaskan saat ini belum ada kesepakatan apapun dengan kedua Parpol tersebut.

“NasDem bisa, PDIP juga tidak menutup kemungkinan. Ini kan semuanya masih cair, tapi saya tegaskan belum ada deal apapun,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu simpatisan PKB, Abu Tolkha Nawawi mengatakan PKB ke depan harus menjadi pemenang dan penentu kebijakan pembangunan di Kabupaten Cirebon. Dengan kata lain, kata dia, PKB harus memenangi Pemilihan legislatif selanjutnya.

Selain itu, mengenai Pilbup 2018 mendatang harus dijadikan sasaran utama oleh PKB. Tolkha mengatakan, saat ini PKB punya investasi untuk memenangi Pileg dan Pilbup mendatang.

“Pertama, jumlah simpatisan yang kuat sebagai pemenang kedua Pileg kemarin. Kemudian, simpatisan Kang Luthfi pada Pilbup kemarin masih sangat kuat. Terakhir, dukungan warga Nahdliyin semakin bulat untuk PKB,” terangnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed