oleh

Kerudung Bersertifikat Halal Hebohkan Medsos

CIREBON (CT) – Melalui akun instagramnya, salah satu merek busana muslim terkenal mengumumkan bahwa, koleksi kerudungnya telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Akun twitter resmi brand tersebut mengunggah gambar yang berjudul ‘Kerudung Bersertifikat Halal Pertama di Indonesia’ Akun itu juga menulis, “Alhamdulillah produk kami mendapatkan sertifikat dari MUI sebagai kerudung halal pertama di Indonesia.

Saat ditemui CT, Kamis (04/02), Chief Operation Zoya Cirebon, Gilang Andhika, membenarkan bahwa bahan kain dari produk kerudung yang dikeluarkan telah ditetapkan halal oleh MUI, dengan sertifikat halal bernomor 01171156041015.

Gilang menjelaskan, ketetapan halal tersebut lebih kepada bahan yang digunakan ketika produk dibuat oleh pihak vendor atau pabrik. Semua produk, termasuk kerudung tidak menggunakan bahan yang haram, misal minyak atau gelatin babi. Sehingga diharapkan pelanggan merasa lebih tenang ketika mengenakan produk tersebut.

Di media sosial, persoalan ‘kerudung halal’ ini membuat heboh dan menimbulkan banyak komentar. Seperti yang dikatakan akun Twitter @arvianbayu, “ada kerudung bersertifikat halal, kok ada-ada aja zaman sekarang :))”.

Akun @Fresh_tochigi menulis, “Buset sertifikat halal kerudung, emang di makan”. Ada juga @TaufiqFuadi yang membuat status, “habis kerudung Halal, MUI ada baiknya keluarkan sertifikat “Jomblo Halal”. (Haris)

BACA JUGA:   Sebanyak 163 Rumah akan Dibangun melalui Program BSPS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed