oleh

Kerjasama Bareng Citrust.id, Ponpes Bina Insan Mulia Gelar Workshop Media Cyber

Citrust.id – Pondok Pesantren Bina Insan Mulia bekerjasama dengan media online Citrust.id menggelar Workshop Media Cyber selama dua hari, Sabtu-Minggu, 10-11 Februari 2018 di Ponpes Bina Insan Mulia, Dukupuntang, Cisaat, Kabupaten Cirebon.

Woskshop tersebut membahas fotografi, videografi, reportase dan teknik SEO media cyber. Sebagai pemateri yakni Pimpinan Redaksi Citrust.id Khaerudin Imawan, Scripwriter Bintang Irianto, Redaktur Asep Andri dan Social Media Strategist Waandoko.

Pada kesempatan itu, Bintang Irianto memberikan penjelasan tentang Mode of Production Media Cyber atau mekanisme memproduksi konten-konten yang berkualitas dan profesional yang disajikan di media cyber.

Asep Andri membeberkan tentang praktek dan metode pembiatan konten yang komunikatif dan menarik untuk pembaca media cyber.

Selanjutnya, Khaerudin Imawan memaparkan tentang teknik fotografi dan videografi yang tepat sehingga menarik pengunjung atau pembaca media cyber.

Sedangkan Waandoko menjelaskan tentang Social Selling, yakni metode memanfaatkan sosial media untuk menawarkan barang sehingga menarik calon konsumen potensial. Ia juga menerangkan tentang SEO, yakni berupa teknik memaksimalkan keyword atau kata pencarian melalui website pencarian seperti google, bing, yahoo dan lain-lain.

Ketua Panitia, Irwan Firdaus, menjelaskan, Workshop Media Cyber merupakan upaya menciptakan kader-kader media cyber yang unggul dari kalangan santri. Santri-santri yang terpilih akan bergabung dalam pengembangan website pesantrenku.com.

“Pesantrenku.com adalah ditektori pesantren yang menyajikan informasi menyeluruh yang berkaitan pesantren senusantara,” katanya.

Sementara, Pengasuh Ponpes Bina Insan Mulia, KH Imam Jazuli, mengungkapkan, dirinya menyambut positif dan mengepresiasi workshop tersebut.

“Saya harap, ke depan kegiatan serupa dapat digelar kembali sehingga menciptakan santri-santri yang berwawasan unggul terkait media cyber,” ujarnya. /haris

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed