oleh

Hujan Lebat, Dua Rumah di Majalengka Nyaris Ambruk

Citrust.id – Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Cirebon dan Majalengka.

Menurut Forecaster BMKG Stasiun Kertajati, Ahmad Faa Izyn, hujan berpontensi di wilayah Cirebon meliputi Ciwaringin, Palimanan, Plumbon, Klangenan, Cirebon Utara, Kejaksaan, Weru, Sumber dan sekitarnya,

“Untuk wilayah Majalengka meliputi Sumberjaya, Jatiwangi, Palasah, Ligung, Rajagaluh, Sukahaji, Dawuan dan sekitarnya. Dapat meluas ke Kadipaten, Panyingkiran Majalengka dan sekitarnya,” ungkapnya, Senin (13/1).

Sementara itu, akibat hujan deras, dua rumah warga di Blok Desa Kulon dan Blokir Ciloa, Desa Lebakwangi, Kecamatan Malausm, Kabupaten Majalengka tertimpa longsor.

“Longsor mengancam 122 rumah lainnya di Blok Bunter, Desa Lebakwangi dalam kondisi terancam longsor akibat hujan yang mengguyur Desa Lebakwangi, yang terjadi sejak Sabtu (11/1) sore,” kata Kepala Pelaksana BPBD Majalengka, Agus Permana.

“Rumah milik Dulloh yang berada di Blok Ciloa mengalami kerusakan pada bagian belakang, dinding hancur. Rumah lainnya milik Yayan di Blok Desa rusak bagian kamar mandi dan mengungsi sementara ke rumah kerabatnya,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Di Depan Balaikota Cirebon, Mahasiswa Ingatkan Sejumlah Pelanggaran HAM

Komentar

News Feed