oleh

Keraton Kasepuhan Jadi Objek Wisata Selfie

CIREBON (CT) – Keraton Kasepuhan jadi salah satu objek wisata yang diserbu wisatawan pada libur lebaran kali ini. Hari Raya yang bertepatan dengan libur sekolah dimanfaatkan banyak pelajar untuk mengenal sejarah keraton di Kasepuhan.

Selain bisa belajar sejarah panjang kejayaan Cirebon, para pelajar juga menjadikan bangunan di Keraton Kasepuhan sebagai objek selfie. Tak jarang beberapa muda-mudi, baik yang datang sendiri maupun dengan keluarga menjadikan bengunan di Keraton Kasepuhan sebagai latar belakang foto mereka.

“Saya dari Jakarta, yang kaya begini kaga ada mba di Jakarta, makanya lumayan buat selfie, buat di-upload di medsos. Bentuk bangunannya unik, jadi pas aja gitu buat objek selfie,” ujar Reni, mahasiswa dari Jakarta yang datang bersama keluarga di Keraton Kasepuhan, Minggu (10/07).

Reni beranggapan, selain asyik untuk wisata selfie, Keraton Kasepuhan juga jadi sumber pengetahuan baru bagi dirinya. Ia pun mengaku takjub dengan masih dipeliharanya peninggalan kuno kerajaan pada zaman dahulu.

“Jujur, ini keren banget kalau kata saya, masih ada gitu peninggalan yang umurnya ratusan bahkan ribuan tahun, ya gak nyesel deh kesini,” papar Reni.

Namun Reni pun meminta pihak pengelola untuk bisa menjaga kebersihan tempat wisata sejarah itu. Pasalnya, ia masih melihat pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

“Kalau bisa ada gitu tong sampah di setiap sudut, kan banyak orang jualan gitu di sini, ya pasti banyak yang jajan, sampahnya dibuang sembarangan deh,” keluh Reni. (Wilda)

BACA JUGA:   Pendapatan Daerah dari Retribusi Turun Terus, Apa Penyebabnya?

Komentar

News Feed