oleh

Kerap Kehilangan Ayam, Warga Ramai-ramai Tangkap Ular Sanca

KUNINGAN (CT) – Warga Kecamatan Babakan Jati Kabupaten Kuningan ramai-ramai tangkap ular sanca. Penangkapan secara manual itu dilakukan, setelah ular yang tidak memiliki bisa tengah melahap seekor ayam milik warga sekitar.

Berdasarkan keterangan yang di himpun, sejumlah warga resah dengan kehilangan binatang peliharaannya. Namun, setelah ditelisik, hilangnya hewan peliharaan itu dimakan ular.

“Tadinya warga di sini curiga ada maling. Sebab, ayam-ayam milik warga suka hilang begitu saja, namun belakangan ulah itu terungkap, setelah Ular Sanca yang sedang Menelan ayam,” kata Juta (45) Tokoh masyarakat sekitar, Minggu (6/12).

Juta mengatakan, penangkapan Ular yang sedang menalan itu, sempat menjadi tontonan warga sekitar. Apalagi, ketika seekor ayam yang masuk pada mulut ular itu baru separonya. “Iya tadi mah banyak warga, mereka semua liat reaksi Ular saat memakan mangsanya,” jelasnya.

Menyinggung akan dikemanakan jenis ular batik tersebut, Juta mengatakan, untuk sementara ular ini akan diamankan dahulu. “Namun, untuk selanjutnya gimana kesepakatan warga saja, yang jelas keresahan warga beberapa hari sebelumnya sudah terjawab,” ujarnya. (CT-111)

BACA JUGA:   HUT ke-80 RS Paru Sidawangi, Tingkatkan Pelayanan Penanganan Tb

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed