oleh

Kemensos Berikan Santunan kepada Ahli Waris Korban Perahu Tenggelam

Majalengkatrust.com – Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) memberikan santunan berupa uang Rp 15 juta, kepada setiap ahli waris dari sembilan orang korban perahu tenggelam beberapa waktu lalu, di Rawa Anggrarahan, Desa Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Penyerahan santunan dilakukan di Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh. Selasa (08/08).

Dalam kesempatan itu, dihadiri Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kemensos RI, Harapan Lumban Gaol, Anggota DPR RI Komisi 8, Maman Imanul Haq Al Faqih, Kepala Dinas Sosial Majalengka, RIswan Graha, Camat Jatitujuh dan Kepala Desa Sumber Kulon.

Direktur PSKBS Kemensos RI, Harapan Lumban Gaol mengatakan bahwa santunan diberikan dalam bentuk uang Rp 15 juta rupiah yang berikan secara langsung (cash) kepada para ahli waris dari korban perahau tenggelam beberapa waktu lalu di Majalengka.

“Walaupun sembilan ahli waris mendapatkan masing-masing Rp 15 juta, akan tetapi itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kehilangan orang yang kita cintai. Semoga saja keluarga sabar dan santunan ini bisa bermanfaat,” ujarnya.

Lumban Gaol mengaku pihaknya mengetahui musibah ini berdasarkan laporan dari KH. Maman Imanul Haq, lalu sebelum santunan ini diberikana tim dari terjun kelapangan menindaklanjuti informasi tersebut.

“Mohon maaf karena kejadian beberapa waktu lalu, santunan baru sekarang. Semoga tidak mengurani kebermanfaatan bantuan ini,” ungkapnya.

Anggota DPR RI Maman Imanul Haq sendiri berpendapat bahwa bantuan ini merupakan bentuk kehadiran negara kepada warganya yang terkena musibah bencana alam termasuk korban musibah di Rawa Anggrarahan.

Oleh karenanya, Maman berpesan agar keluarga korban maupaun masyarakat Indonesia jangan khawatir apabila ada bencana alam ataupun musibah lainnya terjadi, karena Pemerintah melalui Kemensos akan memberikan perhatian secara serius.

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Adakan Patroli Skala Besar

“Saya Anggota DPR RI Komisi 8 yang menjadi mitra dari Kemensos mengucapkan terimakasih yang begitu besar kepada Kemensos, Dinas Sosial Majalengka, Caman dan Desa, mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali di Indonesia,” ucapnya.

Kadinsos Majalengka, Riswan Graha atas nama Pemerintah Kabupaten Majalengka dan para korban mengatakan terimakasih kepada Kemensos RI dan K.H Maman karena kepedulianya kepada masyarakat Majalengka yang terkena musibah. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed