oleh

Keluarkan Racun dalam Tubuh dengan Rutinitas Ini

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Banyaknya makanan lezat namun tak sehat bagi tubuh serta kemudahan untuk mendapatkannya membuat kita seringkali tak berpikir panjang untuk mengonsumsinya. Tak tahan dengan godaannya bahkan membuat kita tanpa sadar mengonsumsinya secara berlebihan.
Menghindari jenis makanan tersebut sangat penting bagi kesehatan metabolisme tubuh. Namun, jika kamu masih sulit menghindarinya, kamu bisa menyiasatinya dengan menerapkan beberapa rutinitas yang biasa kamu lakukan. Berikut deretan rutinitas sederhana yang bantu tubuh membersihkan diri dari racun.

  1. Lemon hangat di pagi hari. Membuat segalas air lemon hangat di pagi hari cukup ampuh untuk menghidrasi tubuh di awal hari. Tak hanya itu, air lemon hangat mampu menyeimbangkan tingkat keasaman tubuh. Dengan begitu sistem pencernaan akan terjaga dengan baik.
  2. Latihan kardio merupakan salah satu kegiatan untuk memberikan kebugaran pada kesehatan tubuh, dan juga bisa disebut sebagai latihan aerobik. Latihan ini jika dilakukan secara rutin akan sangat membantu bagi anda yang menderita penyakit ataupun adanya gejala jantung.
  3. Makanan non-organik mengancam kesehatan tubuh dengan kehadiran pestisida, pengawet, dan bahan kimia. Oleh karena itu mengonsumsi makanan yang tak diolah dan organik sangat mendukung fungsi kerja ginjal dan hati.
  4. Lebih baik jika makanan yang kamu konsumsi sehari-hari adalah makanan yang kamu olah sendiri.
  5. Sekitar 2-3 cangkir teh hijau sehari sangat baik untuk sistem metabolisme tubuh. Ini karena teh hijau kaya akan kandungan katekin (antioksidan alami) yang meningkatkan fungsi hati dan ginjal. (Net/CT)
BACA JUGA:   Diduga Jaringan Teroris, Seorang Warga Panembahan Ditangkap Densus 88

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed