oleh

Kehadiran Komunitas Nasional Angkat Budaya dan Wisata Cirebon

CIREBON (CT) – Cirebon kembali menjadi lokasi penyelenggaraan even komunitas otomotif nasional. Kali ini, komunita White Car Indonesia (WCI) konvoi dan mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu (30/07), yang diikuti peserta dari 21 cabang WCI di seluruh Indonesia.

Konvoi tersebut berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ‘Konvoi Mobil Putih Terbanyak’ yang melibatkan 463 mobil putih serta diikuti lebih dari 700 peserta. Acara tersebut juga sekaligus meresmikan WCI Regional Cirebon yang diketuai Reza Pramadia.

Ketua Umum WCI, Nanan, mengungkapkan, sebelum memecahkan rekor MURI sebagai ‘Konvoi Mobil Putih Terbanyak’ di Cirebon ini, WCI juga pernah memecahkan rekor. Yakni ‘Konvoi Mobil Putih Terpanjang’ pada 2014 di Bandung dan ‘Konvoi Mobil Putih Terbanyak dengan Nopol Berbeda’ pada 2015 di Yogyakarta. Konvoi kali ini bertemakan mengangkat wisata dan budaya daerah.

“Kami memilih Cirebon sebagi lokasi tujuan konvoi karena banyaknya ragam budaya dan lokasi wisata di sini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sultan Keraton Kasepuhan, PRA Arief Natadiningrat, menjelaskan, even nasional yang diadakan WCI ini dapat mengangkat sejarah, budaya, dan wisata Cirebon. Selain itu, juga turut mengangkat perekonomian Cirebon, baik dari sisi fasilitas, kuliner maupun obyek wisata.

“Para member WCI itu terdiri dari para pengusaha yang ingin berkiprah di Cirebon,” ujarnya.

Arief menambahkan, saat ini Cirebon bukan lagi sebagai kota transit, tapi sudah menjadi destinasi wisata. Oleh karena itu, kehadiran berbagai klub atau komunitas nasional diharapkan dapat mengangkat semua potensi dan memancing wisatawan untuk datang ke Cirebon. (Haris)

BACA JUGA:   Ratusan Orang Open Mic Mentertawakan Majalengka

Komentar

News Feed