oleh

Kawasan Stadion Bima Ikon Baru Kota Cirebon

Citrust.id – Kawasan Stadion Bima (KSB) ikon baru Kota Cirebon. Ada tiga manfaat yang didapat dari KSB, yakni manfaat olahraga dan rekreasi, manfaat ruang terbuka hijau dan manfaat untuk pengembangan UMKM Kota Cirebon.

Usai rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga terkait Kawasan Stadion Bima (KSB) di Jakarta, Senin (19/11), Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., mengutarakan, Pemda Kota Cirebon berkonsultasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait pengelolaan KSB.

“Alhamdulillah saya melihat kesungguhan dari Menteri Pemuda dan Olahraga untuk pengembangan KSB ini. Menpora berpesan, tanggungjawab pengelolaan KSB tetap ada di pemerintah daerah,” ungkap Azis.

Azis menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kementerian terkait, seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta dengan Kementerian Perdagangan.

“Ada fungsi-fungsi lain di KSB. Oleh karena itu, kami akan berkoordinasi dengan kementerian terkait,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Ir. H. Yoyon Indrayana, MT., menyampaikan, terkait pengelolaan KSB, nanti akan dibentuk semacam Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Sebagai upaya yang serius untuk penanganan KSB, pada 2020 mendatang, Pemda Kota Cirebon mengalokasikan anggaran untuk melakukan Detail Engineering Design (DED) untuk masing-masing fungsi di KSB. Mulai dari DED kawasan olahraga, DED ruang terbuka hijau, DED ruang wisata, serta DED kawasan ekonomi.

“Selain itu, berbagai renovasi juga akan dilakukan, seperti renovasi stadion utama dan kolam renang indoor untuk memudahkan pemeliharaan serta pengembangan stadion madya,” tandas Yoyon. (Haris)

BACA JUGA:   Sebanyak 25 Truk Ditilang karena Melebihi Kapasitas Muatan

Komentar

News Feed