oleh

Kawasan Kesenden Dinilai Cocok untuk Sentra Kuliner

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pembangunan sentra kuliner yang diusulkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cirebon, dianggap sebagai salah satu alternatif inventarisir kekayaan kuliner khususnya di Kota Cirebon.

Ketua Kadin Kota Cirebon, Yuyun Wahyu Kurnia menilai, sentra kuliner haruslah memiliki kawasan yang luas dan strategis. Ia pun merekomendasikan kawasan Kesenden Kecamatan Kejaksan sebagai tempat representatif sebagai sentra kuliner.

“Keberadaan sentra kuliner ini sangat penting, mengingat wisatawan datang ke Cirebon juga karena ingin mencicipi kulinernya. Lokasinya juga harus strategis, kalau saya melihat di Kesenden itu cukup representatif,” ujar Yuyun.

“Nanti semua bus pariwisata diarahkan ke situ semua, harus komprehensif antara wisata, kuliner dan industri kreatif. Selain bisa menginventarisir jasa boga, juga untuk menghindari macet,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Kadin Kota Cirebon mendesak pemerintah untuk segera membuat sentra kuliner, mengingat kini Kota Cirebon sudah menjadi salah satu destinasi wisata dengan akses yang lebih mudah berkat hadirnya Tol Cipali. Ia pun mengingatkan untuk segera menangani permasalahan kemacetan, yang diakibatkan kurangnya lahan parkir di pusat kuliner yang masih tercecer. (Wilda)

Komentar

News Feed