oleh

Demokrat Rekomendasikan 47 Pasangan Calon dalam Pilkada Serentak

JAKARTA (CT) – Partai Demokrat telah mengeluarkan keputusan 47 pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada serentak 2017 mendatang. Selanjutnya, pemberian rekomendasi akan diberikan hingga menjelang pendaftaran paslon pada 19-21 September 2016.

Sekretaris Jenderal PD, Hinca IP Pandjaitan mengatakan dari 101 daerah yang akan melangsungkan Pilkada serentak pada 2017 mentanga, Partai Demokrat memutuskan 47 pasangan calon sedangkan sisanya masih dalam proses pembahasan. Rekemondasi sendiri akan diberikan mulai minggu depan.

”Sudah ada 47 pasangan, sisanya masih dalam proses,” tutur Hinca kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/8).

Hinca menjelaskan, untuk daerah yang belum salah satunya adalah DKI Jakarta. Karena hingga saat ini partai masih melakukan penjaringan dan belum bisa menyampaikan dalam waktu dekat ini. Lantaran prosesnya masih panjang.

”Nanti detik-detik terakhir kami umumkan, karena Pilkada DKI ini menjadi perhatian semua,” tegasnya.

Masih kata Hinca, di Jakarta partai Demokrat tidak dapat mengajukan paslon sendiri. Artinya, partai akan melakukan koalisi dengan partai lain. Karena kursi DPRD hanya 10 sehingga harus berkoalisi.

Sejauh ini, sejumlah nama sudah mengerucut menjadi 8 nama. Dari 8 nama itu tidak ada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wali Kota Surabaya, Jawa Timur Tri Rismaharini, termasuk Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) tidak tercantum. Sebab, mereka memang tak mendaftar ke Partai Demokrat.

”Salah satu namanya Sandiaga, kalo Pak Ahok masih belum ada,” katanya. (Eros)

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed