oleh

Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Mamat Efendi

Citrust.id – Kepala Kepolisian Resor Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, SIk, MSi, memimpin upacara pemakaman almarhum Aiptu M. Mamat Efendi selaku Kanit Reskrim Polsek Jatitujuh Polres Majalengka di TPU Girilawungan, Kabupaten Majalengka, Kamis (8/2) pukul 08.00 WIB.

Almarhum dimakamkan secara kedinasan Polri yang dipimpin oleh Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, SIk, M.Si dengan Komandan Upacara Kasat Sabhara AKP Endoy Sahru, S. Sos. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Cideres Majalengka pada Rabu (07/02) pukul 16.40 WIB karena sakit.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian salah satu Bhayangkara terbaik yang dimiliki Polres Majalengka.

“Saya berharap keluarga almarhum dapat diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

“Saya atas nama keluarga besar Polres Majalengka memberikan penghargaan setinggi tingginya atas jasa dan pengabdian almarhum selama bertugas sebagai salah seorang personel dari Polsek Jatitujuh Polres Majalengka” imbuh AKBP Noviana.

Saat pembacaan apel persada, Kapolres mengatakan bahwa atas nama Negara, Bangsa dan Kepolisian Negara Republik Indonesia mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi jasad almarhum, roh dan jiwanya kembali kehadirat Tuhan YME.
“Semoga darma baktinya yang ditempuh dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan semoga almarhum mendapat tempat yang semestinya di alam baqa,” kata Kapolres.

Upacara pemakaman dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Unsur TNI, Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka Ny. Retha Noviana yang diwakili Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Novi Ijang Syafei, beserta pengurus Bhayangkari, sejumlah Brigadir, PNS Polres Majalengka serta ratusan pelayat dari berbagai kalangan.

Guna memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, dilakukan tembakan salvo sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat, oleh satu regu penembak Salvo dari Satuan Sabhara Polres Majalengka. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed