oleh

Kabar Pembuatan Penangkaran Buaya Bikin Warga Resah

Citrust.id – Warga Desa Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, resah dengan rencana dibukanya tempat penangkaran buaya. Sebelummya tersebar kabar, bahwa di Dusun Pon, Desa Bandorasa Kulon, akan dibuka tempat penangkaran buaya.

Salah satu warga Desa Bandorasa Kulon, Tety Sugiarti, mengungkapkan, ia merasa khawatir tempat tersebut dijadikan penangkaran buaya.

“Berita ini meresahkan kami. Walaupun jauh dari pemukiman, tetap saja khawatir. Banyak sudah diberitakan buaya yang lepas dari tempat penangkaran dan masuk ke rumah warga. Kami khawatir akan hal itu,” ujar Tety yang juga tokoh perempuan desa setempat.

Dia mengaku, selama ini tidak pernah mengetahui kalau tempat yang sedang dalam proses pembangunan tersebut akan dijadikan tempat penangkaran buaya.

Di tempat yang diduga akan dijadikan tempat penangkaran buaya itu tampak para pekerja sedang membuat beberapa kolam yang disekat-sekat. Tidak ada buaya yang terlihat seperti kabar yang santer di kalangan warga.

Ketika dikonfirmasi, pengelola tempat tersebut, Azis, mengatakan tidak mengetahui pasti tempat tersebut akan dijadikan apa.

“Saya tidak tahu pasti tempat ini akan dijadikan apa. Kalau menurut informasi sih memang ada dua rencana yang akan dilaksanakan, yaitu tempat penangkaran buaya sekaligus juga ada tempat pariwisatanya. Tapi itu juga belum pasti,” katanya. (Ipay)

BACA JUGA:   Open Bidding Sudah 3 Besar, Siapa yang Bakal Dipilih Walikota?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed