oleh

Julie Hijab Ikuti Trend Fashion Hijab Masa Kini

CIREBON (CT) – Penggunaan hijab yang ditengarai menggeser jenis fashion lain, menginspirasi para pegiat bisnis butik untuk menginovasi berbagai koleksinya, terutama butik khusus busana muslim dan hijab. Salahsatunya Julie Hijab. Meski bukan spesialis, butik yang beralamat di Jalan Cipto Mangunkusumo, Cirebon ini memiliki kelebihan dalam busana khusus muslimah dan model hijab syar’i-nya.

“Awalnya sih bikin hijab biasa, produksi sendiri, tapi pake ciri khas sulam pita. Karena responnya cukup bagus, banyak saran dan permintaan juga buat bikin model hijab yang lebih syar’i, alhasil dibukalah Galeri Julie Hijab ini buat memenuhi permintaan itu,” kata Owner Julie Hijab, Yuli kepada CT.

Yuli menuturkan, selain dari saran dan permintaan, pembuatan hijab yang sudah berlangsung sejak 2 tahun lalu ini terinspirasi dari trend fashion hijab yang sedang berkembang. “Memang sudah banyak wanita yang melaksanakan perintah dan kewajibannya dalam mengenakan hijab. Tapi ga banyak juga yang masih dibilang belum memenuhi aturannya. Jadi di sini Julie Hijab mencoba untuk membuat kesadaran itu,” tuturnya.

Mendasari hal tersebut, jelas Yuli, ia berinisiasi untuk membuat variasi model hijab syar’i yang unik dan tetap terlihat menarik. “Dari variasi hijab syar’i yang beragam ini, mencoba memberikan proses untuk setiap wanita yang ingin hijrah ke sesuatu yang lebih baik untuk mengenakan hijab yang lebih sempurna dan sesuai syariat,” jelasnya.

Di samping itu, Yuli melanjutkan, melalui Julie Hijab, dirinya mengajak dan menggerakkan hati wanita muslim yang belum mentaati perintah agama dengan berhijab. “Sebenarnya, di sini juga masih menyediakan model hijab biasa, sesuai dengan trend yang ada. Maksudnya, ingin memberi kesempatan juga buat wanita muslim yang baru mau memulai berhijab. Intinya berproses dulu, kalau sudah dirasa nyaman menggunakannya, pasti dengan sendirinya akan meningkatkan kesadaran dalam penggunaannya,” terangnya.

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, Aparat Keamanan dan Pemkab Majalengka Doa Bersama

Untuk kenyamanan itu sendiri, tambah Yuli, semua busana maupun hijabnya menggunakan bahan-bahan yang terpilih, seperti Denim, Jersey, Woolfish, Brukat ataupun lainnya. “Bahan-bahan ini yang pasti nyaman digunakan, dan pastinya tidak akan memperlihatkan lekukan tubuh ditambah dengan pasangan hijab yang syar’i. Karena hijab tidak menghalangi kecantikan, tapi melindunginya.” Tutupnya. (CT-108)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed