oleh

Jembatan Gantung di Kali Soka Memprihatinkan, Selly: Program CSR Bisa Jadi Alternatif untuk Perbaikan

Citrust.id – Jembatan gantung penghubung antar dua desa di dua kecamatan berbeda, yakni Desa Cempaka Kecamatan Plumbon dan Desa Kejuden Kecamatan Depok, kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan membahayakan. Pasalnya kondisi kayu sudah keropos dan lapuk.

Mengetahui informasi tersebut, Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina langsung meninjau bersama BPBD Kabupaten Cirebon, perangkat Desa Kejuden, hingga unsur TNI-Polri, Minggu (26/1) sore.

Selly mengatakan, jembatan gantung itu salah satu akses utama warga dari kedua desa. Seingatnya, jembatan tersebut pernah mendapat perbaikan menggunakan bantuan dari Pemprov Jabar, namun belasan tahun lalu. Hingga saat ini belum ada perbaikan lagi.

“Sebenarnya jembatan ini bisa cepat diperbaiki. Karena jembatan gantung ini penting, terlebih dilewati oleh anak sekolah, serta warga yang bekerja,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Jika jembatan gantung yang membentang di atas Kali Soka tersebut tidak segera diperbaiki atau bahkan dibangun ulang secara permanen, dikhawatirkan akan menelan korban.

Sehingga, anggota DPR RI asal Dapil VIII Jawa Barat itu mendorong, agar Pemda Kabupaten Cirebon bisa memanfaatkan program CSR sebagai alternatif jika APBD Kabupaten Cirebon tak memungkinkan untuk mengalokasikan anggaran.

“Di Cirebon kan banyak perusahaan, bisa dari CSR alternatifnya untuk perbaikan. Seperti PT Indocement atau yang lainnya. Hal itu bisa dilakukan,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   AKBP Bismo Teguh Prakoso Jabat Kapolres Majalengka

Komentar

News Feed