oleh

Jelang Operasi Lilin, Polres Cirebon Mulai Rancang Rekayasa Lalu Lintas

CIREBON (CT) – Banyaknya tempat yang rawan menjadi titik kemacetan pada malam perayaan natal, dan pergantian tahun baru membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon melakukan beberapa hal untuk menanggulangi hal tersebut, yang juga termasuk dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Lodaya.

“Diantaranya sosialisai kepada masyarakat sehingga nanti masyarakat akan tahu tempat-tempat prioritas yang akan kita lakukan rekayasa lalu lintas. Juga akan kami siapkan sarana dan prasarana pendukung dalam rangka pelaksanaan malam pergantian tahun baru,” ujar Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Erwinsyah, Kamis (18/12).

Menurutnya, tempat prioritas penempatan personil dan rekayasa nanti yakni tempat-tempat keramaian seperti Ramayana Plered, Mall Yogya Kemantren, dan kawasan wisata Gronggong yang juga menjadi tempat perhatian anggota Satlantas.

“Di Ramayana, akan kita tempatkan tim pengurai dalam rangka penguraian dan memastikan tidak ada kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Jadi kita akan kembalikan fungsi jalan sebagai mana fungsinya. Kita juga akan mengirim surat kepada seluruh mall yang melakukan perayaan pergantian tahun untuk berkomitmen melakukannya di area parkir,” kata Erwin.

Pihaknya juga akan mengalihkan arus di Plumbon ke arah Sumber, Weru ke Kota. Persimpangan Weru juga akan disiapkan rekayasa lalu lintas. Satlantas akan tempatkan personil di terminal Weru kemudian tembus ke simpang empat weru-kota. Begitu juga rekayasa di Jogja Kemantren rutenya perempatan Weru-pertigaan Sendang-Mountoya, dan Kedawung.

“Ketika terjadi penumpukan kendaraan di mall, kita akan lakukan rekayasa dari sumber-weru, kemudian pengalihan mountoya kita buat satu arah sehingga tidak ada kendaraan yang berpapasan,” imbuhnya. (CT-122)

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed