oleh

Jelang Operasi Lilin 2014, Polres Cirebon Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

CIREBON (CT) – Menjelang perayaan natal dan tahun baru, Polres Cirebon menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, mengikat seluruh instansi terkait untuk mensinergikan pengamanan natal 2014 dan tahun baru 2015 untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, Kamis(18/12).

Rapat yang dilaksanakan di aula Polres Cirebon tersebut mengundang seluruh instansi terkait agar pelaksanaan operasi lilin 2014 berjalan dengan sukses. Untuk keterlibatan personil, polres cirebon mengerahkan 558 personil ditambah dari instansi lainya 540 personil. Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Cirebon Kompol Agung Reza ada 19 gereja yang menjadi titik rawan operasi lilin 2014 tersebut.

“Untuk pengamanan sebanyak 25 lokasi gereja sudah kami amankan. Antisipasinya kita tempatkan 20 personil per gereja. Untuk jihandak (Penjinak Bahan Peledak, red) kita sudah minta bantuan ke brimob sebanyak 110 personil. Itu dengan kualifikasi 100 sebagai pemukul atau PHH dan 10 sebagai jihandak atau gegana. Kita juga sudah koordinasi dengan GP Ansor Kabupaten Cirebon dan dari Ansor turut membantu untuk mengamankan perayaan natal tersebut,” ujar Agung Reza.

Sementara, dari pihak Banser mengaku siap jika harus menurunkan personilnya untuk menjaga gereja-gereja selama natal, dan mengawal Operasi Lilin 2014.

“Kami siap mengawal operasi lilin 2014 dengan mengerahkan 64 personil Banser yang akan disiagakan di empat titik yakni Arjawinangun, Klangenan, Losari, dan Pabuaran. Personil bisa bertambah dan kita siap mau nambah berapapun juga. Nanti personil Banser tersebut ditempatkan bersama dengan anggota Kepolisian Resor Cirebon,” ujar Komandan Banser GP Ansor Kabupaten Cirebon, Ahmad Fikriyan S.Pd.I didampingi Kasi Minpers, Mukdi S.Kom.

Fikriyan menambahkan, untuk perayaan natal, penempatan Banser hanya di gereja-gereja saja namun saat tahun baru, Banser rutin pengamanan lalulintas di perempatan Pasar Kramat Dukupuntang Cirebon.

BACA JUGA:   Santri Diminta Kuasai Sektor Ekonomi

“Kami biasa berkordinasi dengan Polsek Dukupuntang untuk pengamanan malam tahun baru. Sebenarnya bukan hanya tahun baru tapi setiap hari-hari besar kami selalu standby di perempatan Pasar Kramat tersebut dengan anggota Polsek Dukupuntang,” pungkasnya. (CT-122)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed