oleh

Jelang Malam Tahun Baru, Stok BBM di SPBU Pantura Indramayu Aman

Indramayutrust.com – Terkait dengan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu hingga menjelang malam tahun baru, Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten Indramayu menyatakan jika stok bahan bakar minyak (BBM) cukup memadai, Sabtu (31/12)

PT Pertamina akan menyiapkan permintaan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di jalur pantura Indramayu saat terjadi lonjakan permintaan bahan bakar minyak (BBM).

Koordinator daerah Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten Indramayu, Sri Wahyuni Utami mengatakan, kenaikan kebutuhan BBM diprediksi antara 30-50 persen dihampir seluruh SPBU di Jalur Pantura pada perayaan tahun baru.

“Jika pada pengiriman BBM dari tangki pertamina per hari sebanyak 16 ribu liter, lonjakan kebutuhan BBM naik hingga 10-20 ribu liter per hari. Meski ada kenaikan, Pertamina siap menyalurkan BBM ke SPBU yang meminta penambahan permintaan,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk melayani konsumen baik roda dua dan roda empat, pihaknya meminta kepada pengusaha SPBU untuk memantau pergerakan lonjakan permintaan masyarakat.

“Pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di jalur pantura Indramayu untuk menyiapkan penambahan delivery order (DO) untuk mengantisipasi adanya lonjakan permintaan BBM saat tahun baru nanti,” jelasnya.

Sementara itu, pengusaha SPBU di jalur pantura, Sri Budiharjo Herman mengatakan, meski kebutuhan BBM saat puncak tahun baru nanti melonjak, namun pihaknya mengaku tidak khawatir akan terjadi penipisan stok.

“Penambahan pengiriman akan disesuaikan saja. Tapi prediksi adanya lonjakan pembeli cukup besar saat tahun baru,” tandasnya.

Menurutnya, meski diprediksi akan ada peningkatan permintaan saat tahun baru nanti, namun ketersediaan pasokan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sepanjang jalur pantura Indramayu terbilang aman. (Didi)

BACA JUGA:   Lanud Sugiri Sukani Latihan Menembak bersama Forkopimda

Komentar

News Feed