oleh

Jebolnya Sungai Cisanggarung Kembali Terjadi Semalam, Dan Bajir Belum Surut

Citrust.id – Pasca jebolnya tanggul Cisanggarung Jumat (23/2) dini hari, bagi warga Desa Bojongsari Kabupaten Brebes, ternyata bukan kali terakhir. Pasalnya, Senin (26/2) dini hari, tanggul. Sungai Cisanggarung yang terletak di sebelah barat permukiman warga, kembali jebol. Sedikitnya ada lima titik tanggul yang terjebol luapan Sungai Cisanggarung, lokasinya di Desa Bojongsari Blok Bilawong. Demikian dituturkan Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Losari, Basir, saat melakukan peninjauan ke lokasi.

Sementara itu, Rina (44), warga yang bermukim tak jauh dari jebolnya tanggul menceritakan, saat itu dirinya tengah bersih-bersih rumah bersama anggota keluarga lain, karena dikira banjir telah berakhir, tapi menjelang tengah malam ternyata tanggul kembali jebol. Awalnya ketinggian air cuma satu meter, tapi semakin malam semakin tinggi, Karena takut kejadian hari Jumat terulang, keluarganya memutuskan untuk kembali mengungsi ke rumah saudaranya di Desa Randegan Kabupaten Brebes. Saksi citrust.id di lokasi, tinggi air luapan Sungai Cisanggarung konon mencapai lebih dari dua meter.

Saat citrust.id berusaha mendekati lokasi tanggul yang jebol, terpantau alat berat tengah melaksanakan pengerjaan pemadatan sekaligus peninggian tanggul. Petugas BBWS Kabupaten Brebes, Adam (35) di lokasi pengerjaan, mengatakan lima titik tanggul akan diselesaikan dalam kurun lima hari ini. Malangnya, cuaca kurang mendukung lantaran pekerjaannya terganggu oleh hujan yang turun setiap hari. /rohmat em humair

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kota Cirebon Pertanyakan Konsep Cirebon Bersih DLH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed